10 Poin Yang Harus Diperhatikan Dalam Melatih Karyawan Baru

Credit to drugfreeorgSetiap orang pasti mempunyai ide atau gagasan masing-masing, begitu pula dengan karyawan baru. Setelah mempelajari teori pekerjaan, karyawan baru diwajibkan untuk mempraktikkan apa saja yang telah ia pelajari. Pada akhirnya, yang akan dilakukan seorang karyawan dalam pekerjaan apapun selalu ada hubungannya dengan praktik. Terlebih jika Anda membuat usaha yang baru seumur jagung dan ingin melakukan coaching karyawan baru, tentu keduanya merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. IZIN.co.id adalah konsultan tepercaya yang telah membantu menyelesaikan administrasi four.000+ perusahaan di Indonesia. Dengan layanan yang cepat dan profesional, kami pun siap membantu mengurus pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan untuk perusahaan Anda.

Usahakan perusahaan memiliki iklim yang nyaman untuk setiap pekerja dan berikan kepastian jaminan kesehatan dan sebagainya agar karyawan bisa fokus untuk bekerja dengan performa terbaik. [newline]Langkah terakhir yang dilakukan sebagai bagian dari manajemen SDM bagi bisnis UKM adalah evaluasi kinerja. Proses ini penting untuk mengetahui performa setiap karyawan selama periode tertentu, bentuknya bisa berupa diskusi maupun laporan langsung. Berikan apresiasi bagi karyawan yang telah sampai atau melampaui ekspektasi dengan tujuan memotivasi kinerjanya agar semakin baik lagi. Modal yang besar memang menjadi hal yang penting untuk membangun sebuah usaha, namun yang tidak kalah penting ialah kehadiran karyawan sebagai roda penggerak UKM Anda.

Kerjasama dengan pihak lain sangat diperlukan dalam bekerja, karena kerjasama akan membantu kelancaran dalam bekerja dan berjalannya suatu pekerjaan. Kehadiran seorang karyawan sebagai sebuah kewajiban yang harus dilakukan kecuali ada hal-hal lain yang sifatnya penting dan hal tersebut dapat dipertanggung jawabkan oleh yang bersangkutan. Sistem kehadiran karyawan sudah ditentukan dan diatur dari perusahaan dan kemudian duterapkan di masing-masing bagian. Tujuan pribadi dapat digunakan untuk meningkatkan motivasi karyawan untuk memberikan kontribusi yang optimum.

Bekali karyawan Anda dengan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja, menghasilkan SDM yang terlatih dan terdidik. Dengan begitu mereka akan mampu menghasilkan produk dan inovasi yang mendukung perkembangan bisnis UKM Anda. Setelah mengetahui kekurangan dari evaluasi kebutuhan SDM, HR bisa mengembangkan strategi berdasarkan perkiraan permintaan SDM yang sudah dibuat. Strategi yang dibuat tentunya dapat memberikan solusi bagi kekurangan masalah SDM di perusahaan. HR dapat melakukan relokasi, rekrutmen, outsourcing, pelatihan, manajemen SDM, hingga melakukan perubahan kebijakan terkait SDM. Perusahaan juga dapat menggunakan jasa konsultan dalam meminimalisir reaksi negatif, terutama mengenai masalah hukum dan legal.

Pegawai dalam sebuah usaha

Sebagai suatu organisasi yang bergerak dibidang jasa maka perguruan tinggi berusaha untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, melalui penerapan sistem yang efektif, dan terus melakukan perbaikan pada semua proses yang ada. Agar semua proses berjalan dengan baik perlu ditunjang oleh sumber daya manusia, infrastruktur, dan lingkungan perkuliahan. Penyediaan sumber daya harus memadai baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

Supaya perusahaan tidak merugi, buatlah sistem penghargaan dan hukuman yang jelas. Sedangkan karyawan yang tidak produktif atau melakukan pelanggaran/kejahatan akan mendapatkan punishment. Jangan pernah mengangkat karyawan tetap kalau kita sendiri tidak bisa menjamin produktifitas karyawan tersebut. Disinilah diperlukan sarana untuk mengikat produktifitas karyawan tersebut dengan kontrak kerja karyawan. Tanpa kontrak kerja, kita akan kesulitan memisahkan hak dan kewajiban mereka, khususnya yang berkaitan dengan produktifitas dan gaji . Mayoritas karyawan hanya menunggu gaji bulanan dan seringkali mengabaikan kewajiban.

Tentukan maksimal 2 orang terbaik yang Anda kenal, pilihlah rekan yang punya tujuan yang sama, komitmen, semangat dan tekad yang kuat, sampai kepercayaan satu sama lain. Pada faktor particular person ada dua predictor penting terhadap kepuasan kerja yaitu standing dan senioritas. Kondisi kerja merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi motivasi karyawan, dengan motivasi yang tinggi maka kinerja suatu perusahaan dapat meningkat bahkan produktivitaspunakan meningkat sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. Motivasi karyawan akan terbangun apabila ia diberi kesempatan untuk menyampaikan ide, gagasan atau saran yang membangun bagi perkembangan perusahaan.

Comments are Disabled