Ini Dia 5 Bentuk Kompensasi Non Finansial Yang Dapat Diterima Oleh Karyawan Perusahaan

Dengan banyaknya program kesejahteraan pegawai yang menguntungkan karyawan ternyata semakin banyak keuntungan yang dirasakan perusahaan. Tidak hanya itu, lingkungan yang nyaman menyebabkan pegawai lebih senang dan merasa puas bekerja di perusahaan. Ruangan kantor yang dirancang dengan baik dapat dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai. Pihak perusahaan dapat menyediakan meja yang stabil dan kursi kantor yang nyaman. Memprioritaskan kesehatan merupakan faktor penting dalam kesejahteraan karyawan.

Organisasi-organisasi sangat menginginkan informasi yang akurat tentang seperti apakah pelamar-pelamar tersebut jika kelak mereka diangkat sebagai pegawai. Di dalam evaluasi kinerja terdapat fungsi pelaporan dan pemantauan yang membantu untuk mengevaluasi calon karyawan atau karyawan terpilih. Pengertian rekrutmen sendiri adalah penarikan tenaga kerja yang sesuai dengan posisi yang sedang kosong. Yang dimaksud dengan manajemen sumber daya manusia secara umum adalah sebuah upaya perusahaan untuk mengatur sumber daya manusia yang dimiliki. Karena berhubungan dengan nilai dan budaya perusahaan, sumber daya manusia harus diseleksi dengan baik sebelum dinyatakan diterima untuk bergabung dengan perusahaan. Ikuti media sosial Jurnal by Mekari untuk informasi lain tentang bisnis, keuangan, dan akuntansi.

Pegawai dalam sebuah usaha

Tugas Manajemen Sumber Daya Manusia adalah untuk mengelola manusia seefektif mungkin agar diperoleh suatu satuan sumber daya manusia yang saling memberi manfaat. Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan bagian dari manajemen umum yang memfokuskan pada sumber daya manusia. Penjelasan di atas menunjukkan bahwa Manajemen Sumber Daya Manusia meliputi kemampuan dan potensi yang dimiliki pimpinan dan karyawan dalam sebuah perusahaan. Karyawan tidak boleh diperlakukan sebagai mesin dan perlu disadari bahwa karyawan adalah mempunyai potensi dan bakat yang terus dapat dikembangkan untuk kepentingan perusahaan. Setelah dikembangkan maka pimpinan perlu menciptakan suasana yang kondusif untuk dapat mengaplikasikan kemampuannya dalam perusahaan. Dapat menentukan sendiri goal pendapatan atau keuntungan yang ingin kamu dapatkan.

Tetapi jika Kamu berbohong tentang suatu hal, atau menyembunyikan informasi, Kamu dapat membahayakan hubungan Kamu dan juga rasa hormat karyawan kepada pemilik usaha. Oleh karena itu, lingkungan tempat kerja yang positif mengarah pada peningkatan produktivitas, motivasi karyawan yang lebih baik dan kemampuan untuk mempertahankan loyalitas karyawan yang terampil. Di sisi lain, jika tempat kerja memiliki lingkungan yang negatif, akan berdampak negatif pada seluruh karyawanmu. [newline]Pemeliharaan karyawan berhubungan dengan usaha-usaha demi mempertahankan keberlangsungan dari konodisi kerja yang telah efektif melalui kelima fungsi manajemen personalia.

Dalam konteks hubungan kerja, yang dimaksud dengan Penilaian Prestasi Kerja adalah penilaian mengenai hasil kerja yang telah dicapai oleh seorang karyawan dalam suatu kurun waktu tertentu. Penilaian Prestasi Kerja adalah bagian utama dari seluruh proses penilaian atas seorang karyawan disamping penilaian atas aspek-aspek lainnya seperti kepribadian/karakter, penampilan dan potensinya. Penilaian Prestasi Kerja mempunyai peran yang sangat penting karena merupakan pangkal tolak untuk penilaian-penilaian lainnya.

Founder PT Manajemen Kinerja Utama Yodhia Antariksa menjelaskan, penghargaan semacam hadiah atau apresiasi perusahaan terhadap karyawan. Pemberian penghargaan tersebut merupakan upaya perusahaan dalam memberikan balas jasa atas hasil kerja pegawai,sehingga dapat mendorong pegawai bekerja lebih giat dan berpotensi. Pegawai memerlukan suatu penghargaan pada saat hasil kerjanya telah memenuhi atau bahkan melebihi standar yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Comments are Disabled